SOSIALISASI APLIKASI PRIMA

UPT Career Center Universitas Muhammadiyah Jambi melakukan sosislisasi pengisian data Portofolio Mahasiswa dan Alumni (PRIMA) yang merupakan pengembangan aplikasi program Tracer Study yang terstandarisasi dengan menggunakan desain dan metodologi yang baku secara nasional yang diisi oleh mahasiswa dan alumni sehingga mencatat seluruh riwayat mereka dan terintegrasi dengan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-DIKTI)


Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi Universitas Muhammadiyah Jambi terhadap kompetensi yang ada di dunia kerja dan monitoring adaptasi terhadap lulusan Universitas Muhammadiyah Jambi ketika memasuki dunia kerja. Kegiatan ini sangat penting mengingat banyaknya mahasiswa dan lulusan Universitas Muhammadiyah Jambi setiap tahunnya yang siap untuk bersaing di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Kegiatan ini diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal        :  Rabu, 23 Desember 2020

Waktu                  :  Pukul 08.00 – 13.00 WIB

Lokasi                  :  Ruang Aula Universitas Muhammadiyah Jambi

Dengan  Pembicara :

  1. Arniwita, Sy., S.E., M.E. Topik : Laporan Tracer Study Universitas Muhammadiyah Jambi dan Pentingnya Tracer Study Bagi Perguruan Tinggi.
  2. Mustika, S.E., M.M. Topik : Sosialisasi Aplikasi Portofolio Mahasiswa dan Alumni (PRIMA) dan Pentingnya Pengisian Data Aplikasi PRIMA Bagi Perguruan Tinggi, dan Stakeholders.

Kegiatan ini ditujukan kepada para pimpinan dan dosen UM Jambi yang kemudian akan diteruskan kepada para mahasiswa dan alumni UM Jambi, dibuka oleh Bapak Dr. Nurdin, S.E., M.E. selaku Rektor UM Jambi dan diikuti oleh 50 orang peserta baik dari pimpinan dan dosen. Kegiatan sosialisasi aplikasi PRIMA ini sangat bermanfaat sebagai pengetahuan tentang pengisian data mahasiswa dan alumni yang memudahkan tracer study daripada lulusan perguruan tinggi, serta mencari data dan riwayat alumni setelah lulus. Kemudian bagi alumni yang belum mendapat pekerjaan bisa memanfaatkan dengan mencetak CV Digital melalui aplikasi PRIMA. Dan yang paling utama tentu saja dapat meningkatkan nilai akreditrasi perguruan tinggi

Leave a Reply